Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Orang Yang Sebaiknya Tidak Masuk Dalam Circle Kamu

7 Orang Yang Sebaiknya Tidak Masuk Dalam Circle Kamu

7 Orang Yang Sebaiknya Tidak Masuk Dalam Circle Kamu

Kamu boleh dan bahkan harus baik ke semua orang, namun kamu tidak harus memasukkan mereka dalam lingkungan terdekatmu. Bukan karena kamu jahat, namun karena kamu melindungi kondisi mentalmu.

Berikut ini adalah jenis-jenis orang yang sebaiknya tidak masuk dalam circle kamu.

1. Orang-orang yang menyebarkan aura negatif

Aura negatif di sini maksudnya seperti mudah tersinggung, tidak enak diajak bicara, sulit berkomunikasi dan sering membicarakan keburukan orang lain.

2. Orang-orang yang mengkritikmu setiap waktu

Kritik memang baik untuk membangun diri kita. Namun jika mengkritik setiap perbuatan kita, bahkan hal sekecil kebiasaan memakai baju yang itu-itu saja misalnya, atau kebiasaan minum kopi di pagi hari selalu jadi bahan kritikan yang menyakitkan, pokoknya apapun yang kamu lakukan pasti salah di matanya, sebaiknya kamu hindari orang tersebut.

3. Orang-orang yang membuang waktumu

Sering membatalkan janji di detik-detik terakhir dan selalu datang terlambat di setiap pertemuan, serta orang yang memaksamu ikut berbagai kegiatan yang kamu tahu tidak ada manfaatnya bagimu adalah salah satu orang yang perlu dihindari.

4. Orang-orang yang selalu cemburu

Setiap kali temanmu yang lain mendapatkan sesuatu yang membahagiakan, dia akan selalu iri dan cemburu. Orang-orang yang tidak senang dengan kesuksesan orang lain suatu hari juga akan benci ketika kamu sukses.

5. Orang-orang yang selalu merasa dirinya korban

Setiap hari selalu mengeluh, merasa keadaannya begitu menyedihkan dan mulai menyalahkan orang lain atas kondisinya akan menguras energimu setiap hari jikakamu harus berurusan dengan mereka.

6. Orang-orang yang tidak peduli padamu 

Ketika kamu sedih, mereka mengabaikan perasaanmu. Ketika kamu butuh bantuan, mereka terang-terangan menolak tanpa alasan. Ketika kamu tertimpa masalah, mereka tidak ada untuk sekedar menemani. Jelas di sini kehadiranmu sangat tidak dianggap.

7. Orang-orang yang self-centred

Apapun harus selalu sesuai standarnya, jika tidak membuatnya puas maka apapun yang kamu lakukan tidak ada artinya. Bagi mereka, pendapatnya lah yang paling benar dan baik, menolah pendapat orang lain yang bertentangan dengan opininya.

Orang-orang dengan sifat diatas selain sebaiknya kita hindari, namun juga harus berusaha untuk tidak menjadi seperti orang-orang tersebut.

Pilihlah mereka yang membawamu pada kebaikan dan menjauhkanmu dari lingkungan yang toxic. Siapa dirimu di masa depan juga ditentukan dari siapa orang-orang yang menjadi teman dekatmu saat ini.


Posting Komentar untuk "7 Orang Yang Sebaiknya Tidak Masuk Dalam Circle Kamu"