Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjawab Soal Psikotes Wartegg

Tips Menjawab Soal Psikotes Wartegg

Tes wartegg tergolong dalam soal psikotes gambar yang terdiri dari 8 kotak yang tiap-tiap kotaknya berisi bentukan tertentu seperti titik, garis kurva, 3 garis sejajar, kotak, dua garis saling memotong, dua garis terpisah, tujuh buah titik tersusun melengkung dan garis melengkung.

Pada wartegg test ini kita diminta menyelesaikan gambar di kotak tersebut, menuliskan nama dari gambar tersebut, kemudian menuliskan urutan gambar yang telah dibuat, lalu menuliskan nomor gambar mana paling disukai, tidak disukai, sulit dan mudah menurut kamu. Yang diukur dalam tes ini adalah emosi, imajinasi, intelektual dan aktifitas subjek.

Tips Menjawab Soal Psikotes Wartegg

Tips menyelesaikan soal wartegg test

Jangan menggambar secara berurutan 1,2,3,4,5,6,7,8. Gambarlah secara acak, misalnya 1,2,3,4 kemudian 8,7,6,5 atau 4,2,3,1 lalu 7,6,5,8. Tujuannya adalah agar kita tidak dianggap kaku dan konservatif. Sedangkan bila menggambarnya secara acak kita akan dipandang orang yang kreatif dan out of the box.

Bila kamu bergender laki-laki jangan mulai dengan nomor 5, karena beberapa anggapan menyebutkan hal ini berpengaruh terhadap orientasi seks kamu.

Tes ini tidak memerlukan kemampuan khusus, tetapi hal ini hanya salah satu cara bagi penguji untuk mengetahui kepribadian, misalnya bila gambar terlalu sering dihapus atau kotor berarti kamu peragu dan tidak terencana. Jika menggambar terlalu kuat untuk garis yang seharusnya lembut menandakan kamu orang yang keras kepala.

Gambar yang kamu buatpun menunjukkan tingkat IQ, jika gambarnya biasa-biasa saja dan umum tentu penilaian tingkat kecerdasannya berbeda jauh dibanding jika kita menggambar sesuatu yang belum terpikirkan orang lain dan berwawasan.

Dibawah ini beberapa cara menyelesaikan soal wartegg tes dari hasil penelusuran di google.

Menjawab Soal Psikotes Wartegg

Soal Psikotes Wartegg

Psikotes Wartegg

wartegg test

Tes wartegg adalah salah satu tes kepribadian yang sering dipakai saat tes masuk Bank, BUMN maupun perusahaan swasta nasional, oleh karena itu bersungguh-sungguhlah belajar. Selamat mengikuti tes wartegg.

Posting Komentar untuk "Tips Menjawab Soal Psikotes Wartegg"