Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Ngopi Terhadap Psikologis Kita

Dampak Ngopi Terhadap Psikologis Kita

Dampak Ngopi Terhadap Psikologis Kita

Minum kopi telah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, bahkan "ngopi" saat ini tengah menjadi tren di kalangan milenial. Apa dampak psikologis dari ngopi?

Dampak Positif Ngopi

Menurut penelitian, kafein yang terkandung dalam kopi bisa memberikan efek rileks dengan cara mencegah otak untuk merespon pada situasi yang menekan sehingga seseorang yang mengonsumsi kopi dapat memiliki risiko mengalami stress dan mood buruk yang rendah.

Selain itu, minum kopi bisa meningkatkan fungsi otak sehingga otak dapat bekerja lebih baik dalam hal mengingat dan memproses informasi.

Ngopi juga dapat membuat mood menjadi lebih positif karena kafein merangsang produksi hormon dopamin yang bisa membuat mood seseorang menjadi lebih positif.

Kita bisa jadi lebih semangat dan produktif jika kopi yang kita konsumsi tidak ditambah dengan gula. Karena jika ditambah gula, malah membuat kita mengantuk.

Dampak Negatif Ngopi

Meski banyak manfaat positifnya, hati-hati dengan dampak negatifnya.

Mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat menstimulasi hormon adrenalin yang dapat membuatmu terjaga, cemas dan tegang sehingga pada situasi tenang kamu malah gelisah dan mood kamu berubah jadi buruk. Normalnya, dalam sehari kita boleh mengonsumsi 1-2 cangkir kopi.

Posting Komentar untuk "Dampak Ngopi Terhadap Psikologis Kita"